Ipang Lazuardi angkat tentang cepatnya perubahan zaman lewat lagu 'Gimik'

0


Seputarmusikindo.com - Ipang Lazuardi kembali hadir dengan karya terbarunya lewat single yang sangat apik dan bergairah berjudul “GIMIK”. Single ini dirilis masih di bawah label rekaman Kucing Rekord yang menjadi naungan Ipang Lazuardi saat ini.

Dengan aransmen musik yang dinamis, single “GIMIK” menceritakan tentang kenyataan zaman yang begitu cepat mengalami perubahan. Kondisi ini tidak hanya mengubah kemajuan teknologi, namun juga mengubah cara pandang manusia terhadap standarisasi suatu kesuksesan dan keberhasilan.

“Jadi, lagunya tentang perubahan kemajuan dunia yang cepet banget. Ga cuman barang-barang yang makin canggih, tapi juga alat ukur sebuah kesuksesan kadang dilihat dari seberapa viral karya yang terdengar. Dan ga ada yang salah dengan itu. Tinggal kitanya aja mau ngikutin atau cuek aja dan ngopi lagi. Hehehe..” ujar Ipang Lazuardi dalam siaran persnya.


Dalam proses pengerjaannya Ipang  menggandeng sahabat sedari remaja dan partnernya saat nge-band di PLASTIK; Didit Saad. Didit Saad yang saat ini juga sibuk dengan bandnya Stars and Rabbit, menyempatkan waktunya untuk kembali berkarya dengan Ipang. Peran Didit Saad di single GIMIK ini adalah menjadi Musik Produser Selain Didit Saad, GIMIK juga dibantu oleh Dede Kumala sebagai Sound Designer, yang saat ini juga aktif menjadi gitaris di setiap panggung dan penampilan Ipang Lazuadi dan menjadi drummer di Band BIP yang juga digawangi vokalnya oleh Ipang sendiri.


Lagu GIMIK mengusung konsep musik rock n roll dengan beat drum juga distorsi gitar yang menghentakkan sehingga membuat siapa saja yang mendengar akan memasang telinga untuk terus mengikuti lagunya. Aransemen musik dibuat megah dengan Brass Section yang menjadikan lagu ini terasa semakin gagah untuk didengarkan. Permainan David Hulla dalam mengisi saxophone membuat GIMIK berkesan elegan nan sexy. Kualitas vokal Ipang Lazuardi tidak perlu lagi diragukan. Juga penulisan lirik yang terkesan cuek namun sarat akan  makna sudah menjadi ciri khasnya sedari dulu.


Lewat single GIMIK ini diharap bisa menuntaskan rindu para penggemarnya yang menunggu karya Ipang Lazuardi bersama DIdit Saad era OST Realita Cinta dan Rock n Roll. Mulai tanggal 1 Maret 2024, GIMIK sudah bisa didengarkan di seluruh Digital Streaming Platform.


“Kenyataan jaman yg berubah dan kecepatan yg menjadi tradisi barunya yg harus diikuti dan persetujuan menjadi kunci untuk berada di zaman baru ini,” ujar Ipang.


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)